wibloog.com
menu wibloog.com
Membangun Blog Lebih Dari Satu, Efektifkah?
Teknologi » Internet dan Blog

Membangun Blog Lebih Dari Satu, Efektifkah?

  • tanggal20 Aug 2021
  • tanggalAdmin.Wibloog



Membangun blog lebih dari satu atau sering disebut dengan ternak blog, apakah dengan banyak blog kita bisa mendapatkan penghasilan Google AdSense yang lebih, ini menjadi pertanyaan bagi kalangan para blogger yang ingin mendapatkan penghasilan yang lebih besar, info ini tentu sangat menggembirakan, tetapi ini tidak semudah yang kita bayangkan, karena semuanya itu butuh proses yang panjang.

Istilah ternak blog banyak di artikan konotasi yang negatif, pasalnya mereka beranggapan menggunakan trik-trik yang melanggar, tapi itu hanya sebagian kecil saja. Orang yang mengerti dan sudah lama menggeluti blogger, situs web berita maupun sejenisnya, mereka  paham bagaimana memanfaatkan situs blog sebagai tempat penghasilan uang.

Membangun blog lebih dari satu, apakah itu langkah yang efektif untuk memperluas search volume di pencarian Google, jika untuk mencari search volume yang lebih luas, Anda tidak perlu membutuhkan jumlah blog yang banyak, cukup satu blog saja kemudian Anda konsisten update artikel setiap hari dengan membuat konten-konten yang SEO.

Sembari santai dengan di dampingi secangkir kopi, mak srupuuttt..., yuk mari kita simak beberapa tips dan ulasan dibawah ini tentang membangun blog lebih dari satu, agar pembaca lebih paham cara mengelola blog dengan benar.


Tabel Konten


Buat Blog Lebih dari Satu

Membangun blog lebih dari satu adalah merubah mindset Anda untuk lebih fokus terhadap niche blog yang Anda bangun, cara ini adalah sangat ampuh dalam membagi niche Anda kedalam beberapa blog, intinya Anda lebih fokus terhadap niche tertentu.

Kenapa demikian, jika Anda memiliki blog gado-gado, dimana disana banyak berbagai niche yang Anda buat, tentu ini akan membuat kesulitan untuk membangun artikel pilar di blog Anda. Penulis sudah memantau sejak blog ini di bangun, bebrapa niche sulit naik di persaingan pencarian Google, dan memang benar terbukti.

Anda bisa membaginya kedalam blog yang baru, tapi tunggu dulu, apakah trafik blog sebelumnya yang Anda bangun sudah memiliki trafik pengunjung yang bagus  atau sebaliknya. Anda harus berpikir bahwa membuat blog yang baru, itu sama halnya Anda memulai dari nol, seperti kata karyawan SPBU, setiap akan isi BBM, Mulai dari 0 ya... :).

Kemudian satu lagi yang harus Anda perhatikan, Apakah Anda sudah siap untuk membuat konten artikel di setiap blog perharinya, jangan bilang Anda copy paste dari blog tetangga, Yasalam...selamat baku hantam di warung wak kempel di Guangzhou China, #Obrolanpanas.

Membangun blog baru juga butuh modal, penulis sarankan apabila blog Anda sudah berkembang dan berpenghasilan, Anda bisa membangun blog yang baru dengan satu niche, ini akan mempermudah Anda mencari trafik pengunjung ketimbang Anda membangun blog gado-gado, sembari Anda tetap melakukan update artikel di blog yang lama.

Dengan penghasilan blog pertama Anda, maka Anda bisa membangun blog yang baru dengan mudah, yaitu dengan membeli artikel yang berkualitas dan terpercaya, yang pastinya artikel yang Anda beli lolos dari plagiat, guna untuk menambah search volume di mesin pencarian Google yang lebih cepat.


Penghasilan Blog Lebih dari Satu

Mari kita ulas mengenai pendapatan blog lebih dari satu, tentu ini sangat seru dan menarik. Memiliki satu blog dengan penghasilan Google AdSense sebesar 1 juta perbulan saat ini memang sangat sulit, beberapa diantaranya memang faktor persaingan dan blog niche yang kita bangun.

Banyak yang mempraktikan dengan mencoba membuat blog lebih dari satu untuk mendapatkan penghasilan yang lebih banyak, contoh Muhammad Alvanda Alvin blogger asal Aceh, dia mencari peluang dan memanfaatkan sumber daya orang lain untuk membangun blognya, dengan menghire-hire beberapa penulis freelance. 

Jika kita memiliki 10 blog dengan penghasilan 500K perbulan setiap blognya maka Anda bisa mendapatkan penghasilan perbulannya sebesar 5000K alias 5juta. Setiap blog dengan penghasilan tersebut, Anda harus membangun trafik sebesar 1500 pengunjung setiap harinya.

Membangun 10 blog dengan penghasilan tersebut itu tidaklah mudah, Anda harus memiliki modal untuk mencapainya, salah satunya Anda harus membeli domain atau hosting untuk mendapatkannya, kemudian konten artikel yang Anda buat, tentu Anda tidak sendiri untuk mengelola blog tersebut, Anda bisa meng-hire penulis untuk membantu update konten artikel setiap harinya.

Keberhasilan Blog

Keberhasilan blog tentu harus didukung dengan pengalaman, Anda tidak bisa membuat blog begitu saja, seperti buat blog kemudian di isi konten artikel lalu di publish. Membuat blog tentu tidak semudah yang kita bayangkan dengan menghitung-hitung penghasilan blog. Blog yang kita buat tentu ada yang tidak berkembang, dan sulit mendapatkan trafik pengunjung.

Baca juga Tips Cara Menaikan Trafik Pengunjung Blog bagi Pemula

Jadi yang harus Anda memperhatikan optimasi blog Anda, apakah blog yang Anda buat sudah memiliki optimasi SEO yang bagus, mulai dari template yang digunakan, layout dan desain blog, kecepatan blog, konten artikel SEO dan Google Webmaster Experience, dimana optimasi tersebut harus saling mendukung demi keberhasilan blog Anda.

Mesin pencari Google menjadi salah satu sumber trafik utama blog dan situs-situs web di dunia, mau tidak mau Anda harus mempelajari tentang algoritma google bekerja, dan jika Anda seorang blogger pasti paham tentang ini, bahwa setiap harinya google meningkatkan hasil pencarian yang relevan di beranda Google.

Sulit memang jika tidak memiliki pengalaman di dunia blogger dan perseoan, penulis juga sedang mengembangkan beberapa blog, ini tentu akan membantu Anda yang ingin memulai blog dengan penghasilan yang lebih melalui platform blog. Semoga tulisan ini membantu dalam mengembangkan bisnis online Anda di dunia perbloggeran.


Demikian tips dan ulasan ini kami bagikan, Semoga menambah wawasan Anda tentang dunia blog, Terima kasih juga telah berkunjung di blog kami, Semoga bermanfaat.


Komentar Artikel


Artikel Lainnya


Artikel Terbaru