wibloog.com
menu wibloog.com
Hal Yang Perlu Diperhatikan Saat Kirim Lamaran Kerja via Online
Tips » Informatif

Hal Yang Perlu Diperhatikan Saat Kirim Lamaran Kerja via Online

  • tanggal13 Aug 2021
  • tanggalAdmin.Wibloog



Seperti yang kita semua sama tahu, bahwa pesatnya perkembangan tekhnologi saat ini juga berimbas secara langsung dengan bagaimana cara orang dalam melamar dan mencari lowongan pekerjaan. jika dulu orang-orang berbondong-bondong mendatangi dinas ketenagakerjaan setempat untuk sekedar mencari informasi lowongan terbaru, atau para generasi 2000 an yang sibuk membeli berbagai surat kabar hanya untuk mencari lowongan kerja, tapi kini semua itu sudah mulai ditinggalkan dan mulai beralih dengan mengirim lamaran kerja via online.

Dengan beragam aplikasi ditangan melalui smartphone ataupun gadget sejenisnya, kita akan mudah mendapatkan informasi dan mengetahui berita lowongan kerja terbaru dengan sekali sentuh. cukup mengunduh sebuah aplikasi penyedia informasi lowongan pekerjaan, maka ribuan bahkan jutaan lowongan pekerjaan akan langsung dapat kita lihat dan lamar.

Baca juga tentang Tata cara dan Aturan Kirim Lamaran Kerja via Email 

Berikut dibawah ini 5 tips beberapa hal yang perlu dan penting untuk Anda perhatikan ketika akan mengirim lamaran kerja via online.


Tabel Konten


1. Posisi yang Tersedia

Mudahnya mengirim lamaran kerja via online, sebaiknya tidak anda iringi dengan mudahnya jari anda mengklik untuk melamar semua lamaran yang ada dan tersedia. Pastikan passion dan minat anda ada dibidang atau posisi yang tersedia di lamaran tersebut jika anda merupakan seorang freshgraduate. Jika anda merupakan seorang profesional yang ingin mencari pengalaman kerja ditempat lain, maka pastikan jika pengalaman anda cocok dengan lowongan tersebut.


2. Lokasi Kerja

Hal ini bagi kami cukup penting, dikarenakan tidak semua orang mampu bekerja di tempat yang jauh dari tempat asalnya alias merantau. Jika tempat kerja atau lokasi kerja yang anda lamar tidak sesuai atau tidak anda inginkan maka jangan sesekali menghabiskan waktu anda sendiri bahkan perusahaan penyedia untuk mengevaluasi lamaran yang anda kirimkan. Karena ketika mereka berminat dengan anda dan sebaliknya anda tidak tertarik dengan lokasi yang mereka tawarkan lalu menolaknya. Maka itu bisa jadi kredit buruk bagi CV anda dimata perusahaan nantinya.

3. Jenis Pekerjaan

dan jangan lupakan hal ini, didalam lowongan kerja via online umum untuk disebutkan tentang jenis pekerjaan yang akan anda dapatkan seandainya diterima nantinya. Apakah jenis pekerjaan itu merupakan karyawan tetap atau hanya jenis pekerjaan kontrak, hal itu harus anda baca dan perhatikan secara seksama dan sebaik-baiknya di aplikasi online tersebut.


4. Spesialisasi

Apakah anda yakin dan pasti memiliki keahlian serta spesialisasi yang dibutuhkan oleh perusahaan? apakah basic pendidikan anda mendukung untuk anda bisa mendapatkan pekerjaan disana? Jika tidak, sama dengan point kedua yang saya sebutkan tadi. Jangan habiskan waktu perusahaan dan khususnya diri anda untuk melamar pekerjaan ditempat yang mana keahlian yang anda punyai tidak akan berguna ditempat tersebut.

5. Fasilitas

Dilamaran kerja via online juga sering dan kerap menuliskan tentang apa saja fasilitas yang akan anda dapatkan dari perusahaan jika nantinya diterima. apakah itu sesuai dengan fasilitas yang anda harapkan? Jika iya dan cukup, maka silahkan apply. Jangan sampai anda menanyakan soal fasilitas yang tidak mereka cantumkan didalam aplikasi online ketika dalam sesi interview nantinya. karena bisa dipastikan oleh para HRD, bahwa anda tidak membaca secara seksama semua isi dari lowongan kerja online tersebut, yang artinya, perjalanan lamaran kerja anda dengan mereka telah berakhir.


Demikian tips beberapa hal yang perlu perhatikan saat melakukan kirim lamaran kerja Anda via online, Terima kasih telah berkunjung di blog kami, Semoga bermanfaat.



Komentar Artikel


Artikel Lainnya


Artikel Terbaru