wibloog.com
menu wibloog.com
Masalah Swing Arm Yamaha Vixion Goyang
Motor » Yamaha Motor

Masalah Swing Arm Yamaha Vixion Goyang

  • tanggal12 Jul 2021
  • tanggalAdmin.Wibloog



Halo sobat bikers, sudah lama tidak berbagi konten otomotif di blog ini, kali ini penulis akan mengulas tentang swing arm motor yamaha vixion old tahun 2011, motor ini sudah berumur 10 tahun, dan ada masalah pada bagian swing arm, tepatnya di antara bagian tengah bawah penyambung roda belakang.

Swing arm motor yamaha vixion goyang atau oblak biasanya di sebabkan penggunaan motor yang sering melakukan perjalanan jauh, dengan menggeber rpm tinggi saat berakselerasi, ini akan berpengaruh terhadap swing arm motor, karena pada saat buka throttle gas motor secara penuh, maka tarikan chain ring semakin tinggi, mengakibatkan tekanan bosh as swing arm pada bagian kiri dan kanan tertekan, dan yang paling tinggi tekanannya adalah sebelah kiri.

Awalnya memang belum terlalu goyang sekali, akan tetapi jika di biarkan, maka lama-lama goyangnya akan lebih lebar, jadi saat berkendara motor akan terasa goyang kekanan dan kekiri.

Tempat Belajar Android


Apa penyebab swing arm goyang atau oblak? Jawabanya adalah pada Bosh Arm, dimana komponen tersebut sudah rusak, karena pemakaian, dan sudah wajar, motor sudah berumur 10 tahun ini mengalami masalah pada bosh arm, seperti tampak dibawah ini.

bosh arm yamaha vixion

Komponen ini ada pada bagian lubang as swing arm, dimana fungsinya hampir sama dengan bearing, yaitu menahan as untuk menahan getaran dari gear dan tekanan dari shockbreaker pada bagian tengah.

swing arm yamaha vixion

Pergantian part komponen bosh swing arm yamaha vixion harus di lepas terlebih dahulu pada bagian swing arm, agar bisa dilakukan pergantian dengan part bosh arm yang baru. Pergantian part komponen bosh swing arm yamaha vixion bisa Anda lakukan di bengkel terdekat.

Harga komponen bosh swing arm yamaha vixion genuine part yamaha mulai dari 120 ribuan, ada juga yang murahnya kisaran harga 50 ribuan saja, tergantung budget Anda. Jika menginginkan keawetan dan durabilitas komponen part yang di gunakan, silakan beli yang asli genuine part dari yamaha.

Demikian ulasan Masalah Swing Arm Yamaha Vixion Goyang ini kami bagikan, Terima kasih telah berkunjung di blog kami, Semoga membantu.


Komentar Artikel


Artikel Lainnya


Artikel Terbaru