wibloog.com
menu wibloog.com
Tren Sepeda Listrik
Olahraga » Sepeda

Tren Sepeda Listrik

  • tanggal26 May 2021
  • tanggalAdmin.Wibloog



Halo sobat goweser... Sepeda listrik saat ini sudah menjadi pilihan transportasi yang bisa dihandalkan untuk berbagai rute perjalanan seperti ke kantor, pasar, market dan lain sebagainya, karena sepeda yang satu ini dibantu dengan tenaga listrik dengan komponen baterai yang bisa di carger.

Janis sepeda listrik yang banyak dijual merupakan e-bike paduan teknologi tenaga listrik dan manual driyer tenaga manusia, sehingga saat dijalanan bisa dibantu dengan menggunakan tenaga listrik.

Bersepeda dengan tenaga listrik itu memiliki sensasi yang berbeda saat melewati jalanan yang menanjak, karena kita dibantu dengan tenaga listrik sehingga saat menggayuh terasa ringan, jadi kita tidak mudah kelelahan saat melakukan rute yang jauh.

Sepeda listrik atau e-bike bisa juga di sebut dengan sepeda hybrid, karena memiliki dua opsi  tenaga saat bersepeda, yaitu menggunakan tenaga listrik dan tenaga manusia, jadi jika di mobil menggunakan tenaga mesin dan listrik.


Tabel Konten


Harga Sepeda Listrik

Harga sepeda listrik tergolong sangat mahal, mulai dari belasan juta hingga puluhan juta rupiah, sehingga minat pembeli berpikir dua kali dengan harga tersebut, jika di bandingkan dengan sepeda yang bukan listrik sangat jauh sekali rentang harganya.

Berikut dibawah ini salah satu sepeda listrik GILI VILO merek Polygon yang memiliki harga Rp. 14.500.000.

Vili Gilo

Dilihat dari desainya sangat simpel dan kompak, dengan ukuran 20 inci, tenaga listrik yang di gunakan pada sepeda Gili Velo ini adalah menggunakan sistem pedal assist. Pedal assist tidak seperti kita menggunakan percepatan langsung 1..2.. dan seterusnya, akan tetapi kita dibantu  saat menggayuh pedal dengan sistem asistnya sehingga menjadi lebih ringan.


Perawatan Sepeda Listrik

Perawatan sepeda listrik berbeda dengan sepeda biasa, karena sepeda biasa tidak ada komponen yang mengandung arus tegangan llistrik dan yang pastinya akan rentan terhadap air, akan tetapi Anda tidak perlu khawatir karena sudah dibekali anti konslet saat terjadi masalah listrik.

Komponen yang mengandung listrik biasanya sensitif dengan air, pada saat mencuci sepeda listrik harus ekstra hati-hati, karena bisa saja ada sebagian air yang masuk kedalam komponen listriknya, dan Anda harus mengikuti petunjuk dan aturan dari pabrikannya untuk melakukan perawatan.

Baterai yang digunakan biasanya model lithium ion berkualitas tinggi, sehingga untuk melakukan pengisian dan perawatan tidak terlalu sulit, cukup dengan melakukan pengisian sesuai dengan konsumsi dan daya saat baterai habis.

Kepraktisan Sepeda Listrik

Secara konsep memang sepeda listrik sangat praktis, sangat sesuai digunakan didaerah rute perkotaan, apalagi sepeda listrik mudah di operasikan sesuai dengan kenginan kita, mau santai atau ngebut juga bisa.

Apakah Anda tertarik dengan sepeda listrik Gili Velo? Anda bisa melakukan pre order di situs polygonbike dengan mengisi formulir order sepeda polygon, atau Anda bisa langsung datang ke outlet Rodalink terdekat di kota Anda.

Beberapa sepeda listrik banyak diperuntukan untuk kegiatan kirim barang, selain hemat energi sepeda listrik bisa mengurangi gas emisi udara, dan salah satu transportasi yang peduli terhadap lingkungan.


Demikian ulasan ini kami bagikan, Terima kasih telah berkunjung di artikel kami, Semoga bermanfaat.


Komentar Artikel


Artikel Lainnya


Artikel Terbaru