wibloog.com
menu wibloog.com
5 Alasan Kenapa Trafik Blog Turun saat Hari Libur
Teknologi » Internet dan Blog

5 Alasan Kenapa Trafik Blog Turun saat Hari Libur

  • tanggal20 May 2021
  • tanggalAdmin.Wibloog



Trafik menjadi salah satu sumber pengunjung yang dapat meningkatkan penghasilan blog, sehingga semakin banyak jumlah trafik maka akan berpengaruh terhadap penghasillan yang di dapat melalui Google AdSense.

Pengunjung blog yang memiliki trafik tinggi itu berasal dari pencarian google, sebagian orang banyak mencari informasi melalui mbah google, dan kata kunci yang dicari di beranda google akan berpengaruh terhadap website atau blogger yang di tampilkan di Google SERP.

Pada hari libur kebanyakan orang menghabiskan waktunya bersama keluarga, atau kegiatan berlibur seperti tamasya, berkunjung ketempat keluarga, jalan-jalan, dan kulineran, Sehingga banyak orang yang menggunakan smarthphone mereka untuk hal-hal seperlunya saja.

Berikut dibawah ini 5 Alasan Kenapa Trafik Blog Turun saat Hari Libur maupun di akhir pekan.

Tempat Belajar Android

Tabel Konten


1. Aktivitas Pekerjaan Libur


Kebanyakan orang saat hari libur aktivitas pekerjaan diberbagai instansi maupun perusahaan dan berbagai bidang tidak beroperasi, nah sebagian orang apabila di kantor pada saat jam-jam istrahat, mereka menghabiskan waktunya untuk browsing dan membaca info-info menarik lewat website, blog dan youtube.

Berbeda dengan aktivitas saat libur kerja, mereka tidak banyak waktu untuk hal-hal yang informatif, kecuali memang ada hal perlu yang harus di cari lewat internet.

2. Liburan

Aktivitas pekerjaan libur ini biasanya di akhir pekan, berbeda dengan sudah masuk waktu liburan panjang, dan orang banyak menghabiskan waktunya bersama keluarga, teman dan saudara. Ada juga yang menghabiskan waktunya untuk liburan ke destinasi wisata maupun keluar kota.

Ada juga yang menghabiskan waktunya dengan berkebun, beraktivitas yang bisa membuat bermanfaat di rumah saat liburan. Sehingga mereka menggunakan smartphone hanya untuk berkomunikasi, mendengarkan musik dan berkirim pesan.

3. Tidak Fokus dengan Smartphone


Pada saat hari libur penggunaan smartphone untuk hal-hal yang informatif jumlahnya sangat sedikit, karena secara konsep bahwa sebuah blog tidak menyajikan informasi berita yang aktual maupun kejadian yang sedang terjadi.

Kebanyakan blog yang di bangun adalah berfokus pada artikel seperti ilmu pengetahuan, panduan, tutorial dan ulasan tentang berbagai poduk. Beberapa orang mungkin ada yang memiliki kesibukan masing-masing saat dirumah, dan mereka tidak terlalu fokus menggunakan smartphone saat melakukan aktivitas.

4. Target Keyword

Poin ke-empat merupakan salah satu alasan penting untuk di perhatikan saat membangun blog, pada saat akhir pekan dan hari libur biasanya orang-orang mencari informasi tempat hiburan, lifestyle, fashion dan kuliner.

Mungkin beberapa keyword di atas tidak tersedia di blog Anda, sehingga keyword yang terjaring sangat sedikit saat di hari libur.

Selain itu memang karena blog yang dibangun hanya fokus terhadap satu niche, sehingga akan sulit untuk menarik pengunjung lebih banyak saat hari libur, dan para blogger banyak memilih blog gado-gado untuk menjaring keyword lebih banyak.

5. Tren Pengunjung

Tren pengunjung blog saat akhir pekan maupun liburan lebih kebanyakan memilih konten yang aktual dan terkini seperti berita dan seputar hobi seperti olahraga, sepeda, motor, mobil, balapan motogp dan lain sebagainya.

Selain itu saat libur ada yang memilih untuk menonton dan bermain game online dirumah, sebaiknya Anda menambahkan niche artikel tentang kegiatan sehari-hari seperti resep masakan, tempat kuliner, cara bayar, hidup sehat dan sebagainya.

Alasan diatas merupakan masukan kepada kita para blogger, kenapa pada saat hari libur trafik blog turun, sebagai bahan evaluasi kita dalam mebangun blog agar pengunjung blog semakin ramai dan disukai.

Demikian ulasan ini kami bagikan, Terima kasih juga telah berkunjung di artikel kami, Semoga bermanfaat.



Komentar Artikel


Artikel Lainnya


Artikel Terbaru