wibloog.com
menu wibloog.com
Desain dan Tampilan Blog Yang Menarik itu Penting
Teknologi » Internet dan Blog

Desain dan Tampilan Blog Yang Menarik itu Penting

  • tanggal23 Apr 2021
  • tanggal154
  • tanggalAdmin.Wibloog


Reputasi dan kepercayaan pengunjung blog atau website tidak terlepas dari tampilan dan desain web yang digunakan, pengunjung blog akan merasa nyaman, apabila halaman web yang di gunakan sangat menarik dan responsive, sehingga pengunjung blog akan betah berlama - lama di blog kita.

Selain menarik, blog atau website harus memiliki kecepatan loading yang bagus, paling tidak bisa terbuka dalam waktu 1 hingga 5 detik, kecepatan loading juga menjadi bagian penting dari blog, sehingga informasi yang di sampaikan tersajikan dengan cepat.

Teknologi web saat ini masih menjadi fokus kebanyakan developer dalam mengembangkan bahasa yang digunakan, mulai dari framework tampilan, javascript dan material desain. Google sendiri merekomendasikan penggunaan web AMP (Accelerated Mobile Pages) besutan mereka, framework buatan Google ini membantu untuk mempercepat proses loading sebuah halaman web.

Tempat Belajar Android

Tabel Konten


Desain Tampilan Blog


Sebuah website atau blog yang dibangun harus memiliki konsep yang jelas, mulai dari logo, warna, layout halaman dan interaksi web terhadap pengunjung. Bagaimana membuat tampilan website atau blog yang menarik? Tentunya tidak mudah, Anda harus memiliki gambaran tentang apa yang akan di buat, dengan melihat desain template website yang sekiranya membuat Anda tertarik.

Membuat desain tampilan website atau blog menarik itu membutuhkan resource yang banyak, Anda harus mengetahui pemrograman css dan html secara menyeluruh, dan ini menjadi poin penting.

Jika Anda memiliki budget lebih untuk mengelola sebuah website atau blog, silakan beli template premium, bisa Anda temukan di themeforest.net disana banyak sekali stok template mulai dari Wordpress, Blogspot dan HTML Template yang memiliki reputasi bagus, mulai dari seo, tampilan, support dan update template.

Responsive Desain

Selain tampilan yang menarik, sebuah website atau blog harus bisa menyesuaikan tampilannya berdasarkan media platform yang digunakan, seperti versi desktop, mobile dan tablet, karena dari ketiga media tersbut memiliki ukuran tampilan yang berbeda.

Jika Anda membangun sebuah website atau blog, pastikan web yang Anda gunakan responsive, dengan mencoba di parangkat media yang berbeda, agar hasil yang dibuat berjalan maksimal.

Pada tahu gak, kalau jumlah pengguna mobile version dengan desktop itu jumlahnya lebih banyak yang menggunakan mobile atau smartphone, dan Anda sebagai pemilik website usahakan maksimalkan desain responsivenya di versi mobile.

Interaktif


Selanjutnya website atau blog yang menarik itu, memiliki desain yang interaktif, mulai penggunaan scroling smooth, navigasi page jump to top, dan tabel konten yang mengarah ke baris tertentu. Penggunaan font atau huruf dan ukuran yang bisa dibaca dengan jelas.

Gunakan form yang lebih ringkas, agar pengisian data lebih cepat. Gunakan platform Google atau Facebook login pihak ketiga untuk mendaftar akun di website atau blog kita. Penggunaan slot iklan yang tepat, agar tidak mengganggu isi konten saat pengunjung membaca halaman blog kita.

Gunakan gambar yang memiliki ukuran yang tepat, agar saat di tampilkan di halaman web kita tidak ada kelebihan lebar dan tingginya, selain itu jangan lupa gunakan ukuran file gambar yang sudah di kompresi, agar loading gambar lebih cepat tampilnya.

Nah itulah mengapa tampilan sebuah website atau blog itu penting, karena kita menyajikan informasi untuk di sampaikan kepada orang banyak, dan berbagai platform media yang digunakan. Terima kasih telah berkunjung di artikel kami, Semoga bermanfaat.

Komentar Artikel

Artikel Lainnya


Artikel Terbaru

Artikel Pilihan Pembaca