wibloog.com
menu wibloog.com
Hati-Hati Kedok Penipuan Hadiah Samsung Galaxy S21 Via WhatsApp Mengatasnamakan dari Telkomsel
Tips » Informatif

Hati-Hati Kedok Penipuan Hadiah Samsung Galaxy S21 Via WhatsApp Mengatasnamakan dari Telkomsel

  • tanggal04 Apr 2021
  • tanggal1.31 K
  • tanggalAdmin.Wibloog


Beberapa hari ini penulis mendapatkan informasi pesan dari whatsapp tentang 60th anniversary celebrations Telkomsel, disana mendiskripsikan Everyone can get free gifts, yang artinya semua orang bisa mendapatkan hadiah gratis.

Pesan whatsapp itu di dapat dari kontak yang ada pada ponsel tersebut, dimana ada teman atau kerabat Anda melakukan undian telkomsel berhadiah ini, kemudian membagikan link tersebut via whatsapp, karena untuk mendapatkannya Anda harus melanjutkannya dengan membagikan link via whatsapp.

Baca juga Cara Membuat Link Whatsapp di Website

Apa sih motif sebenarnya mereka membuat penipuan hadiah dari Telkomsel ini? Mereka ingin mengambil data kita dan transfer sejumlah uang dengan cara iming-iming memenangkan hadiah dari Telkomsel, dan telkomsel sendiri tidak pernah membuat aturan melakukan undian hadiah lewat tautan yang di bagikan secara masal dari nomor kontak yang ada di ponsel kita.

Lebih jelasnya mari kita ulas dibawah ini Kedok Penipuan Berhadiah Samsung Galaxy S21 Via WhatsApp dari 

Tabel Konten



Pertama sekali Anda mendapatkan link tautan hadiah dari telkomsel tersebut melalui link yang di bagiakan dari teman Anda, nah dari sini kita sudah sudah curiga bahwa link tersebut tidak valid atau tidak benar, karena bukan dari link website telkomsel officialnya.

Kedok Penipuan hadiah dari Telkomsel

Link yang dibagikan adalah bukan link url domain dari telkomsel, jika benar dari telkomsel maka link adalah telkomsel.com, jadi link diatas adalah tidak benar. Trik ini sangat banyak digunakan untuk mengelabui orang-orang dengan kedok hadiah cuma-cuma.

Kemudian ada 60th anniversary celebrations Telkomsel, ini hampir mengalahkan 75 tahun Indonesia merdeka, dan tahu gak bahwa telkomsel didirikan pada tahun 1995, dan ini aneh banget sejak kapan Telkomsel sudah berumur 60 tahun, yang benar adalah kisaran 25 Tahun pada saat artikel ini ditayangkan.

Hadiah Samsung Galaxy S21 dari Telkomsel

Jika Anda membuka tautan link yang dibagikan via whatsapp maka akan di hadapkan untuk memilih kotak pilihan sebanyak 3 kali, dan anehnya untuk mendapatkan hadiah tersebut harus melakukan 2 kali zonk, dan trik ini sama di lakukan dengan yang lain, jadi pilihan kotak yang ke 3 barulah mendapatkan hadiah Samsung Galaxy S21.

Penipuan Hadiah Samsung Galaxy S21

Bahasa yang digunakan dalam laman web tersebut menggunakan bahasa inggris, bukan berbahasa Indonesia, artinya ini bukan bahasa baku yang di pakai web-web lokal di Indonesia. Selanjutnya logo yang digunakan juga sangat aneh, logo telkomsel yang dibungkus dengan kotak berwarna putih yang di krop.

Selanjutnya ada url gg2u62.vip ini bukan link resmi dari telkomsel, domain yang resmi atau yang memang benar benar valid itu biasanya menggunakan .com .id .co.id. Domain resmi telkomsel adalah telkomsel.com, seperti dibawah ini.

Website Resmi Telkomsel


Selanjutnya Anda akan di haruskan untuk melakukan share tautan link penipuan ini ke group atau share ke 20 teman Anda, dan trik ini dilakukan agar cepat menyebar secara cepat, dan WhatsApp sendiri tidak bisa melakukan filter bahwa tautan ini bermasalah karena memiliki motif penipuan.

Bagikan Link Tautan di WhatsApp

Kemudian Anda diberikan waktu 500 detik atau sama dengan 8 menit, dan ini juga sangat aneh, kita diberi waktu untuk melakukan persiapan dengan waktu tesebut dan ini tidak benar.

Untuk melakukan claim Anda harus melakukan tap CONTINUE, nah step ini Anda harus bagikan tautan link tersebuta via watsapp hingga 100%, hadeh... mau dapetin hadiah ko susah amat ya, dimana - mana hadiah itu tidak ada melakukan share terlebih dahulu. Berikut dibawah ini jika Anda telah berhasil melakukan share.

Berhasil

Setelah itu Anda akan di arahkan ke Complate regitration dan lagi-lagi step yang di lakukan menggunakan bahasa inggris, dan setelah melakukan step ini, Anda akan melakukan panggilan via telpon seperti dibawah ini.

Hadiah Penipuan

Pada tahap ini Anda akan melakukan panggilan telepon yang di bebankan kepada Anda, dan di beri waktu selama 47 detik, dan pada saat klaim, ujung-ujungnya Anda melakukan panggilan ini, dan meminta beberapa data nama dan alamat, selanjutnya Anda akan dimintakan kirim uang pajak hadiah untuk melakukan klaimnya, ini merupakan target penipuan mereka.

Jika Anda sudah sampai tahap ini silakan tutup saja untuk menghindari penipuan tersebut. Setiap klaim hadiah atau menang undian resmi, biasanya ada di infokan secara resmi dan jadwal yang sudah ditentukan lewat tv atau media website yang resmi.

Demikian ulasan ini kami bagikan, Terima kasih telah berkunjung di artikel kami, Semoga bermanfaat. Waspadalah...

Komentar Artikel

Artikel Lainnya


Artikel Terbaru

Artikel Pilihan Pembaca