wibloog.com
menu wibloog.com
Apakah BSM masih Bisa Menerima Pembayaran Setalah Menjadi BSI
Tips » Perbankan

Apakah BSM masih Bisa Menerima Pembayaran Setalah Menjadi BSI

  • tanggal22 Mar 2021
  • tanggal1.16 K
  • tanggalAdmin.Wibloog


Setelah beberapa hari ini penulis menunggu transaksi penerimaan dan pembayaran lewat BSI Mobile terbaru, karena kita tahu bahwa Bank BSM sudah beralih ke BSI (Bank Syariah Indonesia) pada awal februari 2021, karena akun yang saya gunakan untuk mendaftar di berbagai merchant dengan akun Bank Syariah Mandiri yang lama.

Apakah akun bank BSI yang baru saat ini bisa melakukan pembayaran merchant? Jawabanya "Bisa", setelah ada perubahan dari BSM Mobile ke BSI Mobile semuanya masih berjalan dengan normal, kemudian saya mencoba melakukan transaksi menggunakan Transfer ke Virtual Account Mandiri Syariah via Bukalapak.

Setelah memilih metode pembayaran Transfer ke Virtual Account Mandiri Syariah, kemudian saya melakukan pembayaran lewat BSI Mobile pada menu E-Commerce > Bukalapak > No. Bayar. No. Bayar adalah nomor virtual account pengguna yang ada di Bukalapak, biasanya di sertai nomor telpon di belakangnya dan transaksi berhasil.

Baca juga : Cara Bayar di Bukalapak Lewat Virtual Account Bank Syariah Mandiri

Tempat Belajar Android

Menerima Pembayaran Dari Luar Indonesia


Sebelum ada perubahan ke BSI Mobile, penulis mendaftarkan account pembayaran di Google AdSense, dimana pada saat itu masih menggunakan pilihan akun Bank Syariah Mandiri, dan nomor rekening yang saya daftarkan sudah terverifikasi oleh Google.

Apakah Bank Syariah Indonesia bisa menerima pembayaran dari Luar Negeri? Jawabanya "Ya", Penulis sedikit khawatir tentang perubahan dari BSM ke BSI, apakah ini berpengaruh pada sistem pembayaran mereka, karena setiap bank-bank di Indonesia memiliki kode tertentu untuk melakukan transaksi antar bank.

Dan benar bahwa pembayararan yang di lakukan oleh Google telah berhasil, Sehingga tidak perlu melakukan verifikasi ulang akun bank yang telah didaftarkan, rasa penasaran itu sudah terbayarkan oleh Google yang telah berbaik hati kepada penulis.

Demikian ulasan ini kami bagikan, Terima kasih telah berkunjung di artikel kami, Semoga bermanfaat.

Komentar Artikel

Artikel Lainnya


Artikel Terbaru

Artikel Pilihan Pembaca