wibloog.com
menu wibloog.com
Apakah Profesi Blogger Masih Menjanjikan di Tahun 2021
Teknologi » Internet dan Blog

Apakah Profesi Blogger Masih Menjanjikan di Tahun 2021

  • tanggal17 Mar 2021
  • tanggal1.04 K
  • tanggalAdmin.Wibloog


Apakah Anda ingin menjadi seorang blogger? Ini mungkin menjadi sebuah pertanyaan yang sering ditanyakan bagi saya dan kita semua yang ingin berprofesi menjadi seorang blogger. Mengulas tentang blogger memang sangat menarik, apalagi diluarsana banyak membagikan pengalamannya yang  sukses menjadi seorang blogger.

Kata sukses lewat profesi blogger menjadi daya tarik tersendiri, mereka bisa, kenapa kita tidak melakukannya, dan apakah di tahun 2021 ini masih menjanjikan berprofesi sebagai blogger.

Jika di lihat trend saat ini, bahwa platform Youtube menjadi salah satu banyak tujuan orang untuk membuat konten yang bisa menghasilkan, dan terbukti saat ini banyak yang beralih dari blogger ke youtube.

Tempat Belajar Android

Tabel Konten



Apakah informasi segalanya ada di Youtube? Jawabanya "Tidak". Tahu gak, bahwa informasi digital yang paling banyak di akses orang adalah di platform Google, secara global bahwa mesin pencari ini masih menjadi rangking nomor satu di dunia, dan kabar baiknya adalah Google masih menjadi nomor satu website yang paling banyak di akses di Indonesia.

Dengan alasan tersebut memilih menjadi seorang blogger itu masih menjanjikan, karena informasi atau artikel di blog yang kita posting akan di cari melalui mesin pencarian Google.

Platform Blogger

Platform cms blog masih tersedia gratis, seperti blogspot.com dan wordpress.com, kedua cms blog ini masih menjadi pilihan banyak orang saat ini, dan ada juga yang memilih untuk membangun cms sendiri.

Nah alasan selanjutnya bahwa platform kedua cms ini masih di kembangkan oleh pihak Google dan Wordpress, dan ini menjadi keseriusan mereka memberikan layanan website blog secara gratis yang bisa dimanfaatkan.

Persaingan Menjadi Blogger


Persaingan blogger memang menjadi salah satu tantangan tersendiri, pasalnya banyak sekali media media besar di Indonesia memiliki keyword yang merajai hasil pencarian teratas Google, apalagi kita yang baru saja ingin memulai menjadi blogger, itu akan sulit di temukan di urutan pertama Google, dan blog kita berada di urutan terakhir Google.

Apakah kita bisa bersaing dengan media media perusahaan besar? Jawabnya tentu "Bisa", cukup dengan membangun artikel pilar yang memiliki konten seo yang berkualitas, kemudian Anda harus membangun seo blog yang ramah terhadap mesin pencari Google.

Selanjutnya Anda harus konsisten dan selalu update artikel, karena Google sendiri suka dengan blog yang uptodate, selain itu orang yang berkunjung di blog kita akan mendapatkan info-info terbaru dan merasa tertarik.

Profesi Blogger bisa Menghasilkan Uang

Apakah profesi blogger bisa mendapatkan income atau pemasukan? Jawabanya "Ya", kita bisa mendapatkan penghasilan, monetisasi Google AdSense salah satunya, selain itu lewat konten placement dalam bentuk produk maupun jasa.

Selain itu kita bisa menyediakan slot iklan berbayar di blog kita, tapi ini dengan syarat bahwa blog Anda sudah memiliki trafik pengunjung yang banyak, sehingga orang tertarik melakukan pasang iklan sebuah produk mereka di blog Anda.

Jika profesi ini Anda tekuni dengan baik, maka Anda akan mendapatkan income yang lebih besar lagi, dan membangun blog itu tidak bisa di lakukan secara instan semuanya itu butuh proses dan waktu yang panjang.

Aset Digital

Apakah profesi blogger masih menjanjikan? Jawabanya "Ya", karena kita tahu bahwa di luarsana masih banyak sekali orang yang ingin menjadi blogger tetapi memiliki keterbatasan, maka dari itu yang memiliki peluang atau memiliki skill menjadi seorang blogger Anda bisa memulainya sekarang.

Setelah 1 atau 2 tahun Anda membangun blog secara konsisten, Anda akan mendapatkan hasilnya, bahwa Anda memiliki aset digital yang bisa di akses dan di temukan di mesin pencarian Google, dan ini akan menjadi peluang mendapatkan penghasilan dari sebuah blog.

Demikian ulasan ini kami bagikan, Terima kasih telah berkunjung di artikel kami, Semoga bermanfaat.

Komentar Artikel

Artikel Lainnya


Artikel Terbaru

Artikel Pilihan Pembaca