wibloog.com
menu wibloog.com
Suzuki XL5 Pengganti Karimun Wagon R
Mobil » Suzuki

Suzuki XL5 Pengganti Karimun Wagon R

  • tanggal27 Jan 2021
  • tanggal685
  • tanggalAdmin.Wibloog


Penulis termasuk orang yang sering mengamati perkembangan mobil Suzuki Karimun Wagon R, mobil ini merupakan model segmen LCGC, mobil murah buatan pabrikan Suzuki, mobil ini diperuntukan bagi pasangan keluarga muda dengan formasi mobil berpenumpang 5 orang.

Kabar yang beredar bahwa Suzuki Karimun Wagon R akan di gantikan oleh Suzuki XL5, artinya mungkin berpenumpang 5 orang, sedangkang seri XL7 berpenumpang 7 orang.

Sebelumnya Suzuki Maruti mengeluarkan varian baru Suzuki New Big Wagon R di awal Januari 2019, dan di Suzuki Indonesia belum ada wacana melakukan perubahaan di line-up Suzuki Karimun Wagon R yang lama, mobil karimun sudah lama hadir di Indonesia, perubahan yang terakhir adalah di tahun 2015.

Tempat Belajar Android

Tabel Konten


Suzuki XL5 The New Wagon R


Rumor mobil Crossover SUV Suzuki XL5 yang banyak beredar dimedia di gadang-gadang sebagai pengganti Karimun Wagon R, yang notabennya mobil low entry linue-up Suzuki, sudah seharusnya pihak Suzuki melakukan penyegaran, karena memang umurnya sudah lama dan ketinggalan jaman.

The New Big Wagon R

Gambar oleh : marutisuzuki

Jika tipe yang akan di gunakan pada Suzuki XL5 ini mengusung ala Crossover, maka ini akan bakal menjadi salah satu tipe line-up LCGC yang pertama kalinya, jika masuk kedalam low cost green car, maka ini menjadi yang terbaik dikelasnya, mengingat segmen kelas menengah Crossover pabrikan lain telah lebih dulu.

Desain Suzuki XL5

Suzuki XL5

Gambar oleh : indianautosblog

Suzuki XL5 sepenuhnya disamarkan saat tes dijalanan India, akan tetapi masih bisa melihat bahwa pada bagian lampu depan dan lampu belakang akan berubah total. Bemper, serta gril depan juga akan mengalami beberapa perubahan desain, meski tampak dari kejauhan mesih mengusung desian The New Big Wagon R, Desain velg yang digunakan mirip dengan Suzuki Ignis.

Mesin


Mobil Suzuki XL5 tersebut akan menggunakan mesin yang sama dari The New Big Wagon R, dalam kondisi yang sama - mesin sesuai standar BS6 1.2 liter, tenaga yang menghasilkan 82 hp dan torsi 113Nm. Mesin ini akan mendapatkan opsi transmisi yang digunakan yaitu manual lima percepatan dan Otomatis AMT lima percepatan.

Harga Suzuki XL5

Jika benar pihak Pabrikan akan mengeluarkan mobil Suzuki XL5, untuk tipe terendahnya di bandrol dengan harga IDR 90.354.000 (OTR India), sedangkan untuk varian yang tertingginya di bandrol dengan harga IDR 121.156.500 (OTR India), harga tersebut merupakan perkiraan di negara India.

Jika mobil Suzuki XL5 CBU dari negara India, maka harga tersebut akan berbeda jika di pasarkan di tanah air, kenaikan harganya bisa mencapai 20 juta hingga 30 juta.

Komentar Artikel

Artikel Lainnya


Artikel Terbaru

Artikel Pilihan Pembaca