wibloog.com
menu wibloog.com
Ingin Beli Sepeda Baru? Berikut ini Tipsnya
Olahraga » Sepeda

Ingin Beli Sepeda Baru? Berikut ini Tipsnya

  • tanggal23 Jan 2021
  • tanggal667
  • tanggalAdmin.Wibloog


Beli sepeda baru terkadang kita merasa masih ragu dengan pilihan yang kita inginkan, apalagi baru pertama sekali akan beli, dan belum tau jenis dan merek sepeda apa yang akan dibeli. Jenis sepeda yang sering kita lihat di jalanan seperti MTB (Sepeda Gunung), Sepeda Balap, dan Sepeda Lipat.

Merek sepeda kebanyakan yang kita tahu juga kadang minim, karena merek sepeda di tanah air bermacam-macam, mulai dari buatan lokal dan luar negeri, contoh merek yang mimin tahu seperi United, Pacific, Wim Cycle, Thrill dan Polygon.

Selain merek lokal, kita perlu tahu juga merek sepeda dari luar seperti Trek, Giant, Cannondale, Santa Cruz dan Cinelli.

Baca juga Pilih MTB atau Roudbike buat Hobi Goweser Pemula

Beli sepeda baru ibarat kita memilih hobi yang akan kita jalani, jangan sampai nanti setelah beli sepeda baru merasa kurang puas, kurang keren, warnanya tidak srek, ukurannya tidak pas, kurang nyaman di pakai dan lain sebagainya.

Berikut dibawah ini tips ingin beli sepeda baru, tapi masih bingung mau beli sepeda jenis apa dan merek yang akan di beli.

Tempat Belajar Android

7 Tips Hal Penting Sebelum Beli Sepeda Baru


  1. Jumlah budget atau dana yang dimiliki, karena ini mempengaruhi hobi Anda, jika Anda memilki passion dalam bersepeda, maka Anda harus menyiapkan dana lebih untuk memborong sepeda impian Anda. Lain halnya jika memang untuk sekedar hobi atau ikut-ikutan gowes bareng komunitas, maka tidak membutuhkan budget yang lebih.
  2. Jenis sepeda yang akan diinginkan, jenis sepeda yang paling populer dikalangan para Goweser tanah air adalah MTB (Sepeda Gunung) dan Roadbike (Sepeda Balap). Pastikan jenis sepeda yang akan diinginkan, yang pastinya menyesuaikan dengan passion atau selara pembaca.
  3. Merek sepeda, mengetahui merek sepeda itu perlu, sehingga kita tahu track record diluar sana tentang hype sepeda yang dipakai, agar tidak salah beli. Merek adalah pilihan selera, akan tetapi ada hal yang perlu diperhatikan, yaitu mengenai build quality setiap merek, salah satu merek yang banyak beredar di tanah air seperti Thrill, Polygon, United dan masih banyak lagi.
  4. Ukuran, Perhatikan ukuran sepeda yang akan di beli, agar tidak salah memilih ukuran, ada baiknya Anda mengukur ketinggian badan Anda, Bagaimana cara memilih ukuran sepada dengan tinggi badan? Simak ulasannya di sini Cara Memiliki Ukursan Sepeda yang Tepat
  5. Harga Sepeda bisa dikatakan relatif, harga yang ditawarkan sangat beragam, mulai dari harga 2 jutaan hingga belasan juta, kita tidak bisa pungkiri bahwa harga sepeda mempengaruhi komponen dan kualitas yang di berikan. Anda bisa memilih beragam harga yang di tawarkan, yang pastinya sesuai dengan baudget kantong Anda, agar tidak dirasa kemahalan saat dibeli.
  6. Kualitas sepeda menjadi hal penting sebelum beli sepeda baru, sebelum membeli kita bisa cari informasi terlebih dahulu, bisa menanyakan langsung ke beberapa toko, atau Anda bisa riset pemilihan sepeda di Google, mulai dari komponen atau bahan yang digunakan seperti frame, fork, handlebar, wheelset dan ban yang digunakan.
  7. Garansi sepeda atau jaminan, cari sepeda yang memiliki garansi, apabila sepeda Anda mengalami kerusakan pada frame, Anda bisa melakukan klaim garansi sesuai dengan petunjuk garansi, Merek Polygon adalah salah satu yang memberikan garansi frame selama 5 tahun.

Oke sampai disini dulu ulasan tentang tips beli sepeda baru, Terima kasih telah berkunjung di artikel kami, Semoga bermanfaat

Komentar Artikel

Artikel Lainnya


Artikel Terbaru

Artikel Pilihan Pembaca