wibloog.com
menu wibloog.com
Tips Buka Bisnis Fashion Muslimah yang Menjanjikan
Fashion » Jual Beli

Tips Buka Bisnis Fashion Muslimah yang Menjanjikan

  • tanggal12 May 2020
  • tanggal627
  • tanggalAdmin.Wibloog


Apakah anda berminat menjalankan bisnis fashion muslimah? Bisnis yang satu ini menjadi salah satu peluang yang sangat tepat untuk dijalankan saat ini. Apalagi sekarang sudah memasuki bulan Ramadhan, kesempatan untuk mendapatkan banyak pelanggan tentu akan semakin besar. Bisnis yang satu ini berhubungan dengan pakaian muslim yang dikenakan umat Islam.
Anda bisa menjalankan bisnis yang satu ini sesuai dengan keinginan anda sendiri. Bisnis fashion muslimah akan memberikan keuntungan yang besar bagi anda bisa menjalankannya. Akan tetapi, ada berbagai cara yang harus anda ketahui supaya bisnis fashion yang dijalankan berhasil. Berikut ini adalah beberapa tips buka bisnis fashion muslimah terlaris yang harus anda ketahui!

Tempat Belajar Android

Tabel Konten


1. Tentukan Ide


Lankah pertama yang dapat anda lakukan dalam membangun bisnis fashion muslimah terlaris adalah menentukan ide terlebih dahulu. Anda harus menentukan ide apakah yang akan dijual. Ada banyak sekali busana muslimah yang tersedia, beberapa diantaranya seperti gamis, baju koko, mukena, peralatan shalat, dan masih banyak yang lainnya.

Agar lebih fokus, sebaiknya anda menjual beberapa jenis saja. Kebanyakan orang-orang menjual secara lengkap fashion muslimah, baik itu baju muslim, gamis, atau yang lainnya. Jika anda lebih memfokuskan pada beberapa jenis saja, maka usaha yang anda jalankan akan berhasil. 

Menentukan ide tidaklah sulit, ada banyak sekali referensi mengenai bisnis fashion muslimah yang dapat anda cari. Salah satu mencari referensi ide bisnis fashion muslimah yaitu denan mengunakan internet. Ada banyak sekali informasi yang bisa anda dapatkan untuk mendapatkan ide dalam menjalankan bisnis fashion.

Modal menjadi salah satu kunci yang harus anda persiapkan untuk membangun bisnis fashion muslimah. Modal yang dibutuhkan dalam membangun bisnis fashion terantung dari bisnis yang akan dijalankan. Seperti halnya anda harus membuka toko terlebih dahulu. Anda bisa menyewa atau membuka tempat untuk penjualan fashion yang akan dilakukan.

Selain itu, anda juga harus mengeluarkan modal untuk membeli fashion yang nantinya akan dijual kembali. Tentunya modal yang dibutuhkan tidaklah sedikit, ada banyak modal yang harus anda keluarkan untuk menawali bisnis yang satu ini. Modal yang cukup akan membuat bisnis anda berjalan dengan lancar. 
Untuk menjalankan bisnis ini, sebaiknya modal yang dikeluarkan jangan berhutang. Hal ini belum tentu menjamin anda akan sukses menjalankan bisnis tersebut. Modal yang cukup juga belum tentu akan memberikan kesuksesan pada bisnis yang akan anda jalankan. Untuk itu, anda harus memperhatikan langkah selanjutnya supaya berhasil.

3. Pilih Suplier yang Tepat


Supplier yang tepat menjadi salah satu hal yang harus anda terapkan pada bisnis fashion. Ada banyak sekali supplier penyedia fashion muslimah yang bisa anda pilih sebagai tangan pertama untuk bisnis yang akan dijalankan. Anda harus mencari supplier yang dapat bekerja sama dengan anda. Dimana harga yang diberikan supplier juga tidak terlalu mahal.

Untuk menentukan suplier, anda harus melakukan survei terlebih dahulu. Bandingkan antara supplier yang satu dengan yang lainnya. Anda bisa membandingkan mulai dari harga barang yang ditawarkan. Selain itu, kualitas barang jua sangatlah penting untuk anda ketahui. Cek barang tersebut apakah kondisinya berkualitas atau tidak. 

Memilih supplier yang tepat akan memudahkan anda dalam menjalankan bisnis fashion muslimah. Seperti halnya dalam melakukan interaksi dan juga pengiriman barang. Respon yang cepat menjadi salah satu hal yang harus dimiliki oleh supplier supaya pelanggan anda tidak lari ke tempat lain nantinya.

4. Tentukan Harga Jual

Apabila anda sudah menentukan ide, modal dan supplier untuk membangun bisnis fashion muslimah, langkah selanjutnya yang dapat anda lakukan adalah menentukan harga jual. Anda akan menjual berbagai jenis fashion muslimah seperti baju muslim, perlengkapan shalat dan lain-lain. Dari masing jenis produk yang akan dijual harus anda tentukan harganya.

Seseorang yang akan menjalankan bisnis ini pastinya menentukan nilai harga dari masing-masing produk yang akan dijual. Setiap produk yang dijual memiliki harga yang berbeda. Seperti halnya baju koko dan peci yang memiliki selisih jauh haranya. Disini anda harus mencatat semua daftar harga dari setiap produk muslimah yang akan anda jual.

Dalam menentukan harga jual, pastikan anda akan memperoleh keuntungan dalam jumlah yang lebih. Seperti halnya anda mendapatkan produk dari supplier seharga Rp. 50.000, maka anda bisa menjualnya Rp 80.000. Akan ada diskon bilamana seseorang yang membeli produk dalam jumlah yang banyak. Dengan menggunakan cara seperti ini tidak akan membuat pelangan anda lari pastinya.

5. Promosikan

Bagaimana supaya produk muslimah yang anda jual cepat laku? Mempromosikan produk menjadi salah satu kunci penting yang harus anda lakukan. Promosikan produk tersebut dengan berbagai cara seperti lewat media sosial, berkeliling, atau dengan cara lainnya. Yang terpenting anda bisa mendapatkan banyak pelanggan dalam mempromosikan produk tersebut.

Salah satu cara yang dapat anda lakukan adalah mempromosikannya lewat media sosial. Ada banyak sekali media sosial yang dapat anda gunakan seperti Facebook, Instagram, Twitter, dan masih banyak yang lainnya. Dari berbagai media sosial yang ada, anda bisa menyebarnya di beberapa grup yang berhubunan dengan produk yang akan dijual. Dengan begitu, anda akan sangat mudah mendapatkan pelanggan dengan cepat.

Ada juga cara efektif lainnya yang bisa anda terapkan bila ingin menjalankan bisnis yang satu ini, yakni menggunakan iklan. Ada tambahan biaya yang harus dikeluarkan jika anda ingin menggunakan iklan. Salah satu tujuan dari iklan ini akan membuat promosi anda berada di bagian teratas pada tempat promosi. Seperti halnya pada website, maka produk anda akan berada di halaman pertama Google bila mengunakan iklan.

Banyak sekali cara promosi yang dapat anda lakukan, anda bisa mensurvei cara manakah yang paling ampuh untuk diterapkan. Dengan begitu bisnis yang anda jalankan tentu akan berhasil. 
 

6. Konsistensi

Langkah terakhir yang harus anda terapkan dalam membangun bisnis fashion muslimah adalah harus konsisten. Hal seperti inilah yang menjadikan banyak orang gagal dalam menjalankan sebuah bisnis. Kurangnya konsistensi akan membuat bisnis anda menurus secara drastic. 

Untuk itu, anda harus menerapkan cara yang satu ini, yaitu konsisten dalam menjual fashion muslimah. Anda bisa membuat jadwal terlebih dahulu supaya bisnis yang dijalankan lebih konsisten. Seperti halnya anda akan mempromosikan produk, anda bisa membuat jadwal posting satu hari sekali atau berapa kali sehari sesuai yang anda inginkan.

Itulah beberapa informasi mengenai tips menjalankan bisnis fashion muslimah. Dengan mengikuti beberapa cara di atas, pastinya anda akan berhasil untuk menjalankannya. Yang terpenting anda harus yakin dan memiliki kerja keras yang tinggi untuk melawan segala rintangan yang menghadang sampai anda berhasil.
Semoga informasi tersebut bermanfaat untuk anda, terima kasih.

Komentar Artikel

Artikel Lainnya


Artikel Terbaru

Artikel Pilihan Pembaca